Search This Blog

Tuesday, January 20, 2015

Asyik Di Balik Klik

Temen nongkrong yang asyik ternyata belum tentu seru dibawa jalan-jalan ya. Tapi temen jalan yang seru biasanya asyik dibawa nongkrong.

Bisa jadi rahasia dibalik misteri ini sederhana saja; bergerak ke sana kemari lebih banyak ujiannya ketimbang duduk-duduk anteng. Itu kenapa yang tadinya sahabat erat bisa renggang setelah traveling bareng. Ada yang sudah pacaran—hampir nikah, eh mendadak “kita break dulu ya” setelah naik gunung berdua. Ada juga yang berhasil sabar saling nahan keki, tapi diam-diam berjanji gak akan mau hunting tiket bareng lagi. Aih, sedih!

Gak beda jauh kayak kamera; ada yang asyik buat sekadar foto cangkir—bonus muka sok candid, tapi mendadak “loh kok gini?!” pas dibawa motret jauh atau motret yang jauh-jauh. Dari yang asalnya “ah yang penting keliatan ada bulan purnama” sampai akhirnya lama-lama “kok gak ketangkep ya permukaan bulan yang kayak komedoan itu!”

Untungnya tiga tahun belakangan, saya sudah betah jalan-jalan sama Canon, jadi rasa penasaran akan permukaan bulan terjawab sudah! Lebih tepatnya penasaran pamer ke orang-orang sih.


Terus dulu sering blingsatan kalau foto makanan, nunduk-nunduk sampai tiarap di atas meja segala, kadang sampai keringet netes ke makanan! Sekarang sih motret kue meja di seberang, bisa sambil duduk-duduk ganteng. 



AH, MASA? Ternyata 'duduk ganteng' itu halusinasi saya doang. karena pas temen diem-diem motretception; motret saya yang lagi asyik motret, lah kok tetap ada aksi-aksi yang mengernyitkan kening; entah bibir manyun atau bokong nungging semi twerking. Yah, terus terang saja, seringkali saya motret gak sekali jepret langsung dipamerin di instagram. Ada saat-saat jantung berdegup kencang plus tremor sebadan-badan, kayak pas motret si doi ini!



Ah, untungnya ternyata yang saking-asyiknya-motret-sampai-gak-sadar-diri-berpose-aneh ini gak cuma saya doang. Coba intip video kumpulan aksi para fotografer ini; dari yang ngendap-ngendap kayak maling sampai panjat genteng—semua lengkap!


Tapi sememalukan apa pun pose kita saat motret, semuanya sepadan dengan memori indah yang berhasil ditangkap kamera, ya? 

Jadi, selamat memotret dan berpose aneh!

No comments:

Post a Comment

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*