Search This Blog

Monday, January 28, 2008

Marah Marah ama yang Ramah


Kita benar-benar membutuhkan sebuah anger management yang bagus. Entah karena terancam oleh realita hidup yang dipenuhi ancaman mati secara mendadak atau terpengaruh oleh tayangan media dramatik ala sinteron, siang tadi seorang ibu-ibu paruh baya berperawakan gemuk memakai kemeja totol-totol harimau, lagi asik komplain di salah satu loket provider kartu ponsel.

“Ini kenapa yah mba?! Saya kan baru bayar tagihan kemaren?!! Kok ini malah ada tagihan lagi yang jumlahnya lebih besar??!!” Belum juga mendaratkan pantat di kursi, si Ibu totol harimau langsung nyerocos dengan nada yang semakin lama semakin meninggi di akhir kalimat, lengkap dengan bahasa tubuh menindas dan tatapan mata ala presenter investigasi.

“Oh begini bu,” si Mbak pelayan tetep tersenyum manis, “…yang ibu bayar kemaren itu tagihan tercetak. Nah kalo yang sekarang ini tagihan berjalan. Kan ibu pilih yang paket limited, jadinya…

“HALAH!!!! Apa-apaan ini?!?!” Potong si Ibu sambil menggebrak meja

*suasana ruangan langsung hening seketika*

“Nanti giliran saya udah bayar tagihan berjalan, ada tagihan apa lagi? !
Tagihan lari-lari?!!
Tagihan skot jump?!!!
Tagihan push up??!!!!”


Hue??**

**Baru kali ini liat orang marah dengan gestur, intonasi dan kata-kata yang tersusun ‘rapi’ dan begitu dramatis. Kayanya si ibu totol harimau ini marah-marahnya pake latihan di rumah - di depan kaca - deh...

2 comments:

  1. yosi asoy8:49 PM

    si ibu totol2nya pake sanggul sasak gak? Kayanya dosen kita deh?!?!

    ReplyDelete
  2. Iya BENER banget!

    Eh tapi dosen lo suka pake korsase warna ungu muda segeda ban mobil sedot tinja gak?

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*