Search This Blog

Thursday, September 25, 2008

MUSUH dalam SELIMUT bau KENTUT!

PEDIH!!!

Barusan sobat gue curhat tentang kelakuan temennya yang hobi nusuk dari belakang—bahkan depan dan samping! Gue cuma bisa mengelus dada, perut, paha dan pantat sendiri. (Sabar ya, kalo kata sobat gue, bad habits die hard!)

Kalo lo belum pernah ngerasain dihianati sahabat sendiri, moga-moga lo pernah ambeien, karena rasanya kurang lebih kaya gitu, deh: perih ampe kadang berdarah, tapi gak bisa begitu aja dienyahkan, karena udah “nyatu” banget ama lo. Apalagi kalo munculnya duet sama bisul. Juara!

Atau kalo belum pernah atau terlalu gengsi buat (ngaku) pernah ambeien, coba aja cari susu China yang bermelamin. Rasanya juga mirip kaya sobat penghianat; berasa nikmat, hangat dan sehat, tapi lama-lama bikin ginjal sekarat.

Gue sempet ngarep, moga-moga sahabat bermuka dua bakal semakin berkurang sejalan dengan waktu. Tapi emang bener, kedewasaan gak bisa dijamin dari berapa jumlah lilin yang lo tiup di setiap tahunnya.

Jadi ya, belum lama ini ada yang caci maki gue di blog ini, isinya pedes banget, ampe bikin mata perih. Tapi gak seperih hati, pas gue cek IP Address-nya… karena ternyata identitas si pencaci maki itu berasal dari komputer sobat gue sendiri.

Memang ada beberapa kemungkinan, bisa jadi pelakunya bukan temen gue (yang punya komputer itu), bisa jadi orang lain yang numpang caci maki. Tapi siapapun itu, yah berarti temen gue juga dong. Atau setidaknya teman derajat kedua (akrab tapi gak anget).

Tapi karena si pencaci maki ini ngelakuin aksinya berulang-ulang (terima kasih, loh!), gue makin yakin kalo emang sobat gue yang nulis, karena dari salah satu waktu yang tercatat, gue ngeliat sendiri dia yang lagi pake komputernya. (Pokoknya gue ngalahin detektif Conan, deh)

Tapi anehnya, ampe sekarang, gue gak tega buat mengkonfrontir dia, karena justru takut dia yang shock karena ternyata gue udah tau. Gak tega rasanya ngebayangin dia jadi panik dan harus berkelit berpikir alasan apa aja yang harus dikasih. Secara bukti-bukti IP Address dan waktu yang tercatat udah gue print dan disusun rapi. Gue malah khawatir dia jadi hilang kendali, atau malah hilang ingatan.

Bukannya mau bikin parno loh, tapi bisa jadi musuh yang nyata buat lo adalah justru orang yang selama ini selalu setia dengerin cerita lo, mau ngasih bahunya saat lo depresi, atau mijitin kepala lo pas lagi migren.

Tapi bersabarlah sobat, berdasarkan pengalaman, kalo balasannya dateng dari orang lain, kita bisa tertawa lebih nikmat, dibanding kalo kita ngebales sendiri.

Dan saat pembalasan itu datang, kita bisa balas dendam dengan lebih elegan: setia dengerin cerita dia, ngasih bahu pas dia depresi, dan mijitin kepalanya pas lagi migren.


Tetap tersenyumlah, sahabat :)