Search This Blog

Thursday, November 13, 2008

Kemesraan di kandang gajah

Itu adalah status facebook seorang teman yang udah hampir 10 bulan jadi jurnalis infotainment. Setelah digoda-goda dikit pake hinaan-hinaan nyelekit, dia akhirnya cerita tentang keberhasilannya “mergokin” artis cewek muda NR lagi berasyik masyuk ama cowok barunya AB, di kandang gajah.

Nah, berhubung koleksi mantannya si NR ini selalu dari kalangan orang berada plus bonus anak seorang pejabat tinggi, dia ditanyain tentang apakah kriteria pacarnya ini memang harus selalu tinggi dan berada? Ibarat “gunta ganti mobil dengan harga yang sama.”

NR langsung nangkis, “Saya liat dia bukan dari background atau nama belakangnya! Kita punya banyak kesamaan! Semuanya sama! Jalan pikiran pun sama!”

Deg!

Gue jadi inget pengalaman badai asmara putus cinta masa lalu. Asmara yang selalu bermula dari terjebaknya terjalinnya banyaknya kesamaan.

Misalnya,

Si dia bilang, “Gue suka ngulum-ngulum es batu kalo baru bangun tidur..”
Gue komentar, “Waah, gue jugaaa?!”

Si dia curhat, “Gue gak bisa pup kalo nggak ada rokok ama secangkir kopi.”
Gue nanggepin, “Iiiih, yang bener, gue juga gituuu!”


Sebuah pesona mistis wajah rupawan seolah mampu menghipnosis—meruntuhkan perbedaan.
Yang terlihat sama, jauh berasa lebih nonjol daripada yang terlihat beda. Atau yang parah; yang sebenernya beda malah disama-samain.

Si dia ngaku, “Gue kalo lagi bosen nungguin sesuatu, suka ngumpulin upil di telapak tangan…..”
Gue speechless bentar, terus ngomong, “…. Iiiihh…. kok……… samaa… ya… ?!?!”


Tapi deraan dan cobaan sering membuktikan, kalo modal “persamaan” itu gak cukup, malah bisa jadi bumerang berbuah petaka di kemudian hari.

Dari yang “Dia tuh gue banget!” ampe jadinya “Dia tuh nggak banget.” *

Semangat belajar buat gak nyalahin orang lain (baca: mantan) dalam gagalnya sebuah hubungan intim makin berkobar-kobar, tatkala kegampar sadar kalo diliat dari pola kalimat (pengalaman) di atas, bisa disimpulin..

*kalo ternyata yang nggak banget itu sebenernya gue sendiri!!

...bukan elo, dia, ataupun kandang gajah....


Clueless about what's been happening to Lindsay? Click here aja, yaaaa....