Search This Blog

Thursday, November 06, 2008

Saya dulu sering digendong Barack Obama di Taman Menteng….

Gue pikir gue gak peduli, tapi pas Barack Obama memenangkan pemilu di Amerika, diem-diem ada sorak-sorai bahagia di dalam hati.
Bukan terpilihnya dia menjadi presiden yang bikin gue seneng, tapi lebih kepada pembuktian bahwa akan selalu ada harapan untuk meraih impian. Bahkan impian yang sebelumnya gak pernah terbayangkan.

Tapi porsi gue buat gegap gempita cukup di dalam hati saja, karena ada yang lebih berhak merayakannya.
Tapi kenyataannya, berhak atau nggak berhak memang sebuah pilihan. Termasuk bagi orang-orang yang pernah “dekat” dengan Barack Obama. Seperti (misalnya looh) temen SD-nya mas Barack yang dulu cuman pinjem pinsil sekali doang, sekarang ngaku sahabat sejati. Atau wanita tetangga juteknya yang dulu boro-boro mau senyum kalo papasan, sekarang langsung mengaku pernah jadi mantan kecengannya mas Barack.

Gue gak tau pasti namanya sindrom apa (hmm, has been wannabe syndrom?), tapi yang pasti orang-orang macem ini selalu muncul ke kehidupan pas lo lagi berjaya-jayanya…

Jadi jangan keburu merasa berdosa kalo lo ngerasa gak inget sama wajah orang yang tiba-tiba mengaku sobat sehidup semati lo ketika SD—pas dia nawarin produk investasinya…


“Hai… Mas Bamaaa? Masa gak nget gue sicch? Gue kan sobat SD lo? Lo dulu kan pernah gue traktir baso cilok ama kerupuk bondon?! …… Iiih, jangan pura-pura sibuk deh.... Mas Baaaam?!”