Search This Blog

Thursday, May 03, 2012

Perkara Mengirim Senja sudah terbit!


Ahey! Buku baru mulai bergentayangan di beberapa toko buku terkemuka!
Kali ini aku tidak sendirian lagi, karena barengan penulis kece lainnya: Jia Effendie, M. Aan Mansyur, Lala Bohang, Putra Perdana, Sundea, Faizal Reza, Utami Diah K., Mudin Em, Maradilla Syachridar, Theoresia Rumthe, Arnellis, Feby Indirani, dan Rita Achdris

Ilustrasi cover dan isi: Lala Bohang. Penerbit Serambi, April 2012. Harga: Rp 48.000,-

Biar lebih yakin mau baca Perkara Mengirim Senja, sinopsis dan endorsment aku copy paste ya ;)

Sebagai penghormatan terhadap Seno Gumira Ajidarma, Perkara Mengirim Senja mewujud dalam rangkaian lima belas cerita karya empat belas pengarang dengan berbagai latar belakang dan gaya penulisan. Cerita-cerita ini merupakan penafsirulangan karya SGA yang dikarang oleh generasi penulis yang lebih segar.

Antologi ini memantik kreasi baru tanpa kehilangan napas awalnya seperti yang tersurat dalam senja yang memerangkap dua perempuan yang tanpa sengaja terjebak cinta bercabang, perselingkuhan seorang “istri setia” yang “dipasung” suaminya, suami tak setia yang diselingkuhi istrinya, hubungan perempuan-lelaki yang rumit tapi lucu, dusta cinta yang perlahan tersingkap kedoknya, patah hati yang unyu, serta pertanyaan-pertanyaan galau tentang hakikat cinta dan percintaan.
***
Menginterpretasikan karya Seno Gumira Ajidarma bukanlah pekerjaan mudah, tapi sah dan patut dicoba. Sungguh menarik menyaksikan interaksi kreativitas antara roh tulisan SGA dan generasi penerusnya. Yang jelas, jika ada penulis yang mampu menggerakkan sekian penulis muda untuk merenungkan ulang dan kemudian melahirkan karya baru atasnya, itulah magnetisme seorang Seno.” – Dewi “Dee” Lestari, Penulis Supernova

Sihir cerita dengan aransemen wacana yang memikat.” – Alberthiene Endah, Penulis Mimpi Sejuta Dolar

Dan ini adalah kencan pertama kami; makan siang bareng penulis Perkara Mengirim Senja di Braga Permai (sayang gak hadir semua, karena faktor geografis).
Foto by Desiyanti Wirabrata .  Jepretan seru lainnya bisa diintip di SINI!

1 comment:

  1. Terima kasih buat hadiah buku "Perkara Mengirim Senja" nya. Semoga kedepannya makin sukses.

    Salam hangat dari tanah Batak.

    mauliate

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*