Search This Blog

Sunday, April 20, 2014

Pejabat Inggris VS Pejabat Indonesia

Seharian ini saya sedikit tergelitik dengan hilir mudiknya potretan postingan di media sosial tentang kehadiran seseorang di sebuah kereta. Bukan, bukan lagi Dinda vs Ibu Hamil itu, tapi yang entah kenapa menjadi tentang Pejabat Inggris VS Pejabat Indonesia.

Begini rupa bunyinya:


Apa yang sedikit menggelitik saya itu?
Pertama, ini bukan 'trem' tapi Tube / London Underground / kereta bawah tanah.
Transportasi publik ini jadi salah satu andalan setiap umat penghuni London karena relatif nyaman (selama bukan jam sibuk, mendadak ditutup atau ada demo) dan jauh lebih cepat dibanding laju kendaraan di atas tanah. 

Kedua, Om David naek Tube ini juga sempet jadi berita di koran-koran lokal, jadi ya masih ada yang merasa aneh juga. Kalau orang-orang di sekitarnya tampak tidak peduli, bisa jadi karena memang gak 'terlalu nyimak' atau sok sok cuek tapi ngomongin juga

Buktinya pas tau itu doi, pada foto bareng.

Selain pejabat, para selebritas juga gak malu-malu pake Tube, termasuk artis dari USA. Boleh tanya Rihanna yang entah kepepet atau hobi banget kelayapan underground.


Karena ternyata gak cuma tertangkap basah sesekali saja...



Bahkan lebih dari dua kali!



Gak cuma David Cameron, Rihanna, pejabat atau artis lainnya, saya juga hobi pake Tube, loh.

SIAP DIGEBUK
JADI INTINYA APA selain cuma mau pamer saya pernah naik Tube ini?

Iya, saya setuju kalau ada beberapa pejabat Indonesia yang bertingkah laku bagai firaun, walau saya pribadi dan beberapa orang yang saya kenal belum pernah mendewakan mereka.

Iya, bisa jadi mental pejabat kita dan pejabat Inggris berbeda.

Tapi sayangnya transportasi umum Jakarta juga berbeda; belum senyaman London. Jadi kalau tetap harus pakai materi foto postingan tadi, lebih enak membicarakan Transportasi London VS Transportasi Jakarta ketimbang membandingkan Pejabat Inggris VS Pejabat Indonesia.

Kecuali kalau David Cameron atau Rihanna tertangkap basah pakai busway Jakarta, boleh lah pakai materi kata postingan di atas. 
Atau kalau mau tetap keukeuh, ya sekalian bandingkan pula mental artis internasional kita dan siap-siap dibantai penggemar fanatik Agnez Mo. 
Dan jangan tanggung-tanggung, coba tanya mental diri sendiri, kalau sekiranya jadi orang penting, janji bakal gak jumawa ya? 

Segitu saja, kok.


Eh Eh belum puas?
Baiklah, siap-siap ya!

London Tube presents...

JAY Z!


BABY SPICE!


THE QUEEN!


HARRY STYLES!


....................



SEKIAN!

Foto-foto artis di atas diambil dari sini.

1 comment:

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*