Search This Blog

Monday, July 18, 2005

Sweet Request..

Amelia, 16 tahun, adalah ‘gadis remaja yang baru kenal dunia’. Dia adalah adik sahabat saya yang sangat populer dan terfavorit di SMU nya. Terbukti dari setiap saya ke rumahnya, pasti ada saja berondong-berondong yang berdandan tidak sesuai umur dengan muka yang dibuat ganteng secara paksa, duduk di beranda rumah dengan sejuta harapan menunggu Amelia yang sedang sibuk berdandan (juga tidak sesuai umur) di kamar.

Amelia memang cantik, dengan mata yang selalu berbinar dan menyapa setiap orang dengan senyum ramah plus gigi putih rapihnya.

Cuma satu yang kadang ganggu. Kalo ngomong selalu nyelipin kata-kata inggris yang kadang gak penting.

Contohnya

“Aduh gue really cape a lot. Pengen eat so much dimana gituu. Yang food nya mayan cheap dimana ya? Money gue lagi gak so well soalnya..”

Dan ternyata, temen satu gengnya juga gitu, sering nyelipin kata2 inggris yang bikin gak enak di denger. Mendingan kalo memang mau nunjukkin ke orang-orang bahwa inggris kita jago, baeknya sih praktekin dalam satu kalimat / frase beserta grammar nya yang bener. Jangan ampe kesannya malah jadi sok inggris. Ngerti kan what gue saying? Hush!!

Singkat cerita, (daripada keburu basi) di suatu sore yang cerah, saya mengantarkan dia ke rumah temannya di daerah Hegarmanah.

“Eh may gue turn on radio lo ya?”
“Oh, sure lo may... (??)..” (saya mencoba mengikuti gaya bahasanya biar bisa ‘ngeblend’, tapi jadi aneh sendiri..)

Di radio terdengar lagu Hands to Heaven – Christian Bautista. Dia langsung membesarkan volume radio, dan bersiap-siap menyanyikan bagian reffrain nya..

Ketika reff lagu itu datang, dengan lantangnya dia mulai ikut bernyanyi..

Tonite i need your sweet REQUEST (?!?!)
HOPE me in the BLINDNESS (?!?!?!)

Udah kenceng, salah lagi kata katanya....

Ohhh adik sahabatku... jalanmu masih long way to go banget gituu ....

1 comment:

  1. Anonymous4:28 PM

    aku juga pernah tuh lagi pesan makan disebelah ku juga ada cewe abegeh yg ngomongnya campur2 gitu, minta di tampar :(

    -uli-

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*