Search This Blog

Tuesday, February 28, 2006

Sore penuh misteri

Ada beragam alasan kenapa seseorang begitu mencintai proses sang surya ketika beranjak tenggelam (Sunset gituu..) Dan kadang alasan tersebut tidak dapat kita jelaskan. Kita hanya mencintainya, itu saja!

Saya tau alasannya!
1. Semakin yakin kalo Tuhan itu ada.
2. Sebagai wujud syukur bahwa kita berhasil hidup melewati satu hari lagi..

Seperti sore tadi, saya terkesima melihat langit yang begitu indah. Saking indahnya, saya berhenti di tepi jalan Surapati (Bandung), membuka jendela mobil, dan mengabadikan langit senja sedemikian rupa, yang baru saya pertama kali saya lihat.

Sinar matahari sore tadi begitu aneh, karena tidak berpendar seperti biasa, tapi hanya memancar pada satu sudut dan memanjang mengelilingi bumi (lihat foto dibawah). Sekilas menyerupai pelangi satu warna. Setelah diperhatikan lagi ternyata mirip cincin yang mengelilingi bumi. Serasa berada di Saturnus! Malah teman saya yakin sekali itu adalah sinar dari pesawat alien.. :D




Sayang, media yang saya pakai tadi cuma kamera ponsel, jadi hasilnya kurang maksimal. Oh, ya, saya juga sempet merekam video, tapi ya video ponsel juga. Yang mau liat hubungi saya aja..



Saya sampai bertanya-tanya apakah nama fenomena alam ini. Malah ampe browsing di internet segala. Tapi setelah dipikir-pikir, saya tidak mau mengetahui apa penyebabnya. Saya ingin kembali melihat fenomena tadi dan kembali terkesima, terbelalak dan terpukau tanpa harus tau penyebabnya. Ada kalanya kita gak perlu tau terlalu banyak. Biarkan sesuatu tetap menjadi misteri. Karena misteri itu indah.

Dan kadang menjadi bodoh itu bahagia..

4 comments:

  1. dan menjadi bahagia itu lah yg kadang sering kali terlewatkan dan tersangkal oleh kebanyakan orang. semoga ini menjadi inspirasi banyak orang2 :-)

    ReplyDelete
  2. Ah, kok sedih yah bacanya? Jadi inget waktu kecil, banyak takjub kalo liat banyak hal..karena gak tau apa-apa..

    ReplyDelete
  3. i never regret to be such a foolish person..
    membuat gue lebih sering takjub dan sering mendapat inspirasi x)

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:26 PM

    fenomena itu bernama 'kebahagiaan yang tak perlu di pertanyakan...'

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*