Search This Blog

Friday, July 14, 2006

Si Nadine & Zinedin

Photobucket - Video and Image Hosting

Ketika seorang puteri di nusantara ini menjadi kontroversi akibat too bule too be true, kemudian tergelincir dalam bertutur kata, pro dan kontra pun semakin meruncing, bahkan ada yang bertukar tempat; yang dulunya pro sekarang beralih kontra, begitupun sebaliknya.


Padahal - lewat sudut pandang yang jarang terpandang - justru Nadine telah menunjukkan ke-Indonesia-annya lewat bahasa Inggrisnya yang kacau...

Jadi mengapa setelah Nadine terbukti bukan bule asli, malah semakin dihujat??

Let her speak on her way, bitches!*
*Ehem,...'Indonesia has a lot of bitches', hasn't it?...” :)


BTW kenapa judulnya Si Nadine & Zinedin?
Selain karena nama mereka mirip dan untuk keperluan judul artikel yang memang diniatkan untuk memancing pertanyaan :) , Nadine dan Zinedin Zidane juga punya kesamaan lain: justru semakin sempurna dengan 'kecacatan' mereka. :)


Klik untuk bermain sundul dada bersama Zinedin Zidane!

12 comments:

  1. Ashta8:01 PM

    Hahahahahahah! Ngebela tapi menjatuhkan!!

    - DARK Bitch

    ReplyDelete
  2. Anonymous12:44 AM

    orang indo emang paling nusuk kalo denger yang salah ngomong inggris. Padahal bule disana pada maklumin aja tuh!

    ReplyDelete
  3. hai ano, kalo salah grammar aja sih bisa dimaklumin. Tapi masa indonesia dibilang kota. Nah jakarta apaan dong? Kecamatan?!?!?!

    ReplyDelete
  4. Anonymous3:06 PM

    justru org Indonesia lupa diri dan terlalu suka merendahkan org..cuma krn masalah ga bisa bhs.Inggris aja dicaki-maki ga keruan..pdhal dia udah bersusah payah ngebawa nama Indonesia..FYI, ga ada yg perlu dimaluin hanya krn ga bisa bhs.Inggris..toh bukan bahasa nasional..bahkan org Indonesia yg mencaci maki terlalu bule dan terlalu arrogan..sok bule..:D

    ReplyDelete
  5. hehehee... kliatan indonesia? ga slah tuh, bupi? tampang bule semua gitu lho! hahaha

    ReplyDelete
  6. ANgelina So' endah6:53 PM

    IIhhh, i can't believe you're on HER side!! Kamu sama saja dengan pria-pria lainnya!! HUH!!

    ReplyDelete
  7. Josephine7:24 PM

    Hey You People..

    Orang2 disini aja (USA) pada terpukau lihat si jeng Nadine. Kenapa orang Indo nya sendiri malah ngejatuhin sih??

    ReplyDelete
  8. LOS ANGELES, KAMIS - Wow, Nadine Chandrawinata mendapat pujian dari pengusaha kaya Negeri Paman Sam, Donald Trump. Konglomerat papan atas itu menilai putri Indonesia 2005 ini sebagai kontestan yang layak diperhitungkan dalam perebutan gelar Miss Universe 2006.

    Lepas dari pujian itu, Nadine juga mendapat tempat terbaik pada beberapa pooling yang dilakukan sejumlah lembaga di Amerika Serikat. Salah satunya, menempatkan Nadine di tempat bergengsi The Magic 4.

    Hanya ada empat kontestan yang dicatat sebagai The Magic 4, yakni Miss Dominican Republic Mia Taveras, Miss Sri Lanka Jacqueline Fernandez, Miss Lebanon Gabrielle Bou Rached, dan di urutan keempat Nadine.

    Menurut keterangan situs www.missosology.org, keempat delegasi ini digambarkan sebagai yang paling mendominasi pemungutan suara. The Magic 4 dihitung berdasarkan jumlah voting dari pilihan para juri (sebanyak 50 persen), ditambah hasil polling responden (50 persen). Merekalah yang diprediksikan bisa masuk dalam babak final pemilihan ratu dunia ini.

    Dari empat kontestan, Miss Dominican Republic dan Miss Sri Lanka yang paling konsisten difavoritkan untuk meraih tiara Miss Universe. Dan, Nadine dinilai cukup mendapat banyak perhatian dari khalayak dunia, juga para juri.

    Bagi pengusaha kaya dan terkenal di Amerika Serikat, Donald Trump, Nadine merupakan salah satu delegasi terbaik di ajang Miss Universe 2006 yang patut diperhitungkan.

    Di Panel Board (papan penilaian juri), halaman Hot Picks Miss Universe 2006, di situs www.missosology.org, nama Nadine ada di urutan ke-14, setelah Miss Peru. Nadine dinilai potensial untuk menjadi ratu dunia. Namun, catatan ini bisa berubah setiap minggu, dan ini tergantung pada Nadine sendiri.

    Lalu, pada polling yang digelar panitia Miss Universe untuk responden umum sejak 30 Juni, Nadine masih bertahan di peringkat kelima (9 persen). Posisinya di bawah Miss Albania Eralda Hitaj (12 persen), tapi masih di atas MissThailand Charm Osatanon (6 persen).

    Di halaman focus, masih di situs yang sama, Nadine merupakan urutan kedua kontestan yang kerap jadi fokus perbincangan publik dan juri. Kontestan yang menjadi bahan pembicaraan nomor satu adalah Miss Mexico Priscila Perales, dan yang ketiga, Miss Venezuela Jictzad Vina.

    Fisik Nadine yang terlihat eurasian, campuran Eropa dan Asia, menjadi paduan hasil genetik yang unik dari kedua orangtuanya. Ayahnya, Andy Chandrawinata, berasal dari Jember, Indonesia, dan ibunda Nadine, Elfriede, adalah orang Frankfurt, Jerman. Nadine lahir di Hannover, 8 Mei 1984.

    Nadine membuktikan kecantikannya yang dinilai klasik bisa mencuri hati setiap orang. Dari hasil penilaian, sejak terpilih sebagai Puteri Indonesia 2005 hingga masa karantina Miss Universe 2006, panitia dan juri pun berpendapat, tak dapat disangkal lagi, kecantikan Nadine memang memesona.

    Bakat dan kecerdasannya pun tak diragukan, ditambah pribadinya yang disebut-sebut sederhana dan rendah hati. Jelas, dia patut dipromosikan sebagai calon kuat Miss Universe 2006, demikian tertulis di situs tersebut.

    Keluarga percaya

    Sebagai ayah Nadine, Andy Chandrawinata, tidak mau menanggapi peluang anaknya dengan sikap berlebihan. Mengenai Nadine yang pada pekan ini masuk The Magic 4, menurut situs www.missosology.org, Andy mengaku tidak paham maksudnya.

    "Ini mungkin hanya satu kelompok yang punya kefanatikan ke beberapa delegasi termasuk Nadine. Saya juga klik kontestan lain, seperti Miss Filipina, atau ke forum situs lain, Nadine malah tidak dibicarakan," ucap Andy dengan rendah hati, saat dihubungi Warta Kota, Kamis (13/7) malam.

    Andy yang saat dihubungi tengah surfing internet, mengaku sudah mempersiapkan diri bahwa ini sekadar polling. "Mungkin ini cara ’mereka’ mencari keuntungan, termasuk para bandar yang ditulis Warta Kota kemarin (Rabu,12/7). Tapi, apa ini mempengaruhi ke sana (kemenangan Nadine--Red), saya enggak ngerti. Ini kan cuma ngeramein," kata Andy.

    "Kalau pun Nadine tak dapat apa-apa, ambil positifnya, hasil polling ini sangat bermanfaat karena Indonesia jadi sangat dikenal kan," ujarnya.

    "Kalau Nadine sendiri, dia enggak pernah terpengaruh berita apapun, karena pendiriannya kuat. Contoh, soal dia kepleset ngomong "Indonesia is a beautiful city..." seperti dimuat Warta Kota. Itu juga saya ceritakan (lewat SMS) ke dia. Tapi, dia enggak mikirin yang sudah lewat. Pokoknya hasil akhir. Dia terima apa adanya," kata Andy.

    Dengan mejeng di situs-situs ajang ratu sejagat ini, satu hal tak bisa dicegah, Nadine sesekali pasti bakal foto seksi. Padahal, ini bakal ditonton seluruh dunia. Bagaimana komentar keluarga? "Secara pribadi, kebiasaan Nadine masih lengket, sangat Indonesia. Kalau pun sebetulnya diwajibkan (soal swimsuit), dia memang bersedia. Tapi, dia masih tahu batas-batasnya, dan sejauh ini tidak ada masalah," ungkap Andy. Ia lalu mengabarkan bahwa baru saja Nadine mengirim SMS kepadanya.

    "Dia bilang baru saja selesai sesi pemotretan swimsuit. Sebelum ini, dia belum pernah punya foto dengan pakaian renang. Pertama foto dengan baju renang saat difoto Darwis (Triyadi) untuk keperluan lamaran ke Miss Universe. Itu pun, cuma saya, Darwis, dan dua orang Yayasan Puteri Indonesia yang melihat proses pemotretannya," tutur Andy.

    "Saya juga berharap tidak terlalu seksi. Tapi, dia tidak bisa buat apa-apa kalau ternyata yang dipasang yang seksi kan," ucap Andy.

    Warga Indonesia bisa ikut memilih

    Masyarakat Indonesia bisa ikut berpartisipasi mendukung Nadine Chandrawinata di ajang Miss Universe 2006 lewat polling. Ajang perhitungan suara ini digelar sejak 19 Mei 2006, dan akan berakhir pada 22 Juli 2006.

    Caranya: buka situs www.missosology.org, klik halaman Road to Miss Universe, dan pilih daftar nama (di atas kolom People Choice) Miss Indonesia, Nadine Chandrawinata. Lalu, klik submit. Saat itu juga suara Anda bakal masuk daftar polling. Namun, satu komputer pribadi hanya bisa memberi satu suara. Hasil voting ini di-update setiap minggu, dan akan diperbarui pada 15 Juli mendatang. (yus)

    ReplyDelete
  9. Akhmad Jalalludin12:08 AM

    mbok kalo kasih comment tuh yang ringkes, enak dibaca , dan bukan mencopy paste ...

    ReplyDelete
  10. Ah, nadine s*xx. cantikan gue

    ReplyDelete
  11. Anonymous11:57 AM

    sirik tanda tak mampu ya buhp.go Nadine..pakai bahasa indonesia aja deh.mengakui kekurangan bisa jadi kelebihan ko.

    ReplyDelete
  12. numpang tanya, mas jadi juri blogawards ya? cara ikutannya gimana ya mas? lewat sini bisa?

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*