Search This Blog

Tuesday, January 15, 2008

b e n a r b e n a r t i d a k p e n t i n g

Seorang temen lagi bikin polling tentang - apa sih ciri orang indonesia? - selain jam karet dan ‘belum makan kalo nggak makan nasi’.

Ah kamu jadi kaya si blogger ihateindon itu deh… kan banyak hal-hal positif yang mencitrakan pesona kita sebagai orang indonesia.. Ahhh ;)

Tapi, sejujurnya kalo ditelaah secara seksama dengan pemikiran yang matang (??), ada kebiasaan kita yang – gak tau deh – bisa dicirikan sebagai orang indonesia atau bukan..

Jadi ya, kalo lagi makan sesuatu rame-rame dalam satu piring / wadah, entah itu sushi atau goreng ubi, biasanya selalu disisain satu.
Jadi seperti ada 'alarm sosial' yang membuat kita otomatis berhenti ketika makanannya cuma tinggal sebiji.



Dan biasanya, orang yang gak tahan dengan keadaan ini bakal ngomong “Ada yang masih mau nggak?” atau "Gue abisin ya!!"

Kesimpulan:
Gak peduli dibilang rakus, tapi gengsi kalo (ketahuan) ngabisin..

Gimana menurut eloh?

2 comments:

  1. Tergantung makannya bareng siapa sih. kalo bareng temen2 kosan sih, cuek aja babat abis. Malah dulu-duluan ngembat. Kecuali kalo ama orang2 yang jaim sih.. :)

    ReplyDelete
  2. bener bgt kalo kata gw..

    kcuali kalo sama keluarga atau temen deket ya.. =)

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*