Search This Blog

Monday, January 21, 2008

Pemenang Khatulistiwa Literary Award 2007

Dengan langkah mantap, aku menyusuri lorong lorong mall berkedok plaza dengan senyum sumringah. Rambut tertata rapi, make up tersapu bersih, dan tidak lupa kotretan ucapan terima kasih.

Malam ini aku akan menang! Yeah!!

Akhirnya aku sampai di atrium Plaza Senayan yang ternyata ramai. Tampak para selebriti dan penulis-penulis kenamaan seperti Djenar Maesa Ayu, Andrea Hirata, Moammar Emka, mondar mandir sambil sesekali menatap panggung.



Dan saat yang kunantikan datang!

Sang MC mas Alvin Adam membacakan nominasi untuk kategori Penulis Muda Berbakat. Ahh rasanya bangga sekali ketika melihat cover buku dan namamu terpampang di layar besar.

“Dan pemenangnya adalah……

Va…..”

(VALIANT!?!?!? itu aku!! AKU!!!!)

Aku mulai menengadahkan daguku, sebagai rasa bangga dan sebagai gerakan kamuflase untuk menghilangkan lemak di dagu.

“FA RIDA SUSANTY!”

APA?!?!?!?!?!??!?!?!?
(dengan mimik muka ala sinetron prime time)

*********************************************

Hahahahahahahah, gak segitunya kaliiiiiiii. Tapi pasti ada sebagian kamu yang mengharapkan kalo perangaiku benar-benar seperti itu, bukan? ;)

Sejujurnya yaa, kalo inget hadiah duitnya yang 25 juta rupiah, sedih juga sih.

Tapi kalo liat pemenangnya, Farida Susanty, dari lubuk hati yang paling dalem, saya bener-bener ikhlas! Dia benar-benar mengalahkan saya dengan telak dalam satu aspek terpenting sebagai Penulis Muda Berbakat, yaitu..dia masih sangat muda sekali; baru berumur 17 tahun! Pas dulu umur segitu, saya mungkin baru bisa menulis nomor telepon di tissue tante-tante berlipstik overlapping! Boro-boro deh kepikiran bikin novel!

Salut!!!

Dan inilah daftar pemenang lengkap Khatulistiwa Literary Award 2007

Kategori Prosa : Gus tf Sakai (Perantau)

Kategori Puisi : Acep Zamzam (Menjadi Penyair Lagi)

Kategori Penulis Muda : Farida Susanty (Dan Hujan Pun Berhenti)

Sekali lagi, selamat yaa,
Kami bangga dengan talentmu, sekaligus sirik dengan hadiahmu :)

APA?!?!?!?!?!??!?!?!?

4 comments:

  1. Hahahah oom jangan sedih.. OOm Val tetep penulis MUDA berbakat versi aku.. Muah! :)

    ReplyDelete
  2. Ehem, lupa mau nambahin.. biarpun mudanya agak sedikit maksa kok.. Hehehe :X

    ReplyDelete
  3. Anggoro12:52 PM

    Ih, hebat yah Farida! Tapi mas juga hebat kok... Gak semua penulis bisa nerima kehebatan penulis lainnya loh. Biasanya kan pada self central dan narsis. Eh, tapi kalo narsis sih, mas juga gitu sih. Hehe. Ampun!

    ReplyDelete
  4. APAA??!? ANDREA HIRATA gak MENANG!?!?!?!??!?!?!?!??!?!?!?

    kalo lo gak menang sih, gue gak herann.. (HAHAHAHA! jangan marah donng, cintaaaaa)

    Yah, ini sih balik lagi ke selera. Karya seni mah gak bisa dinilai kali ya? Tapi keren lah cyin, kan situ tetep 10 besar bukan??

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*