Search This Blog

Thursday, September 18, 2008

Debat larangan tayangan banci. Aeehh mati, ciiiiin.

Sahur gue tadi jadi agak-agak horor, gara-gara melototin acara debat di TV yang—kayaknya—kok, timpang ya? Pihak yang satu ngerasa terhina, yang lainnya ngerasa tercela. Yang satu gak terima, yang satunya jadi nelangsa. Apa memang sebuah forum debat memang mesti kayak gitu? Kok fokus debatnya malah ngelebar kemana-mana. Jadi ngebahas pocong lah, kasus Rian si Penjagal Jombang lah, sampai hubungan intim sesama jenis. Padahal udah jelas, topiknya adalah kontroversi tayangan banci. Lebih ke tayangannya loh, bukan bancinya. Yah, pasti ujung-ujungnya memang ngebahas bancinya juga sih, tapi kalo gak tayang, kan, terserah aja… [ kaliiii :) ]

Kalo ditilik-tilik plus kilikitik pake bulu ayam sih, ketimpangan terjadi [mungkin] dari pemilihan para dua kubu peserta debat yang gak seimbang. Entah karena buru-buru mesti tayang, atau adanya unsur kesengajaan, atau bisa jadi gue yang sok tau 

Misalnya aja, kalo topik perdebatannya adalah tentang pelarangan buah durian, bisa jadi bakal berlangsung kurang imbang kalo pihak yang berdebat adalah pengusaha duren VS penderita darah tinggi.Masing-masing punya alasan dan kepentingan yang sama hebat dan sama kuat. Bukannya gak mungkin, debat malah berakhir jadi lempar-lemparan kulit duren. [Untung di debat tayangan banci itu gak ampe ada perang kolor banci, sih]

Mungkin (mungkin loooh), bakal lebih fair kalo para pihak yang berdebat adalah sama-sama pemakan buah duren, namun yang satu tetap sehat (karena diimbangi olah raga), tapi yang satunya penyakitan, atau takut kena penyakit.

Tanpa bermaksud memancing perdebatan sengit, sebenernya banyak kan, waria yang berhasil duduk anget adem ayem tanpa dicela. Misalnya, gue gak liat Chenny Han sebagai waria, tapi sebagai designer andal. Atau ketika melihat Bunda Dorce, gue udah melihatnya sebagai entertainer sejati; udah gak mikirin gimana proses beliau pas penisnya dibabat habis. Auuuch!. Sensasinya persis kayak pas liat gaya Agnes Monica di video klip Godai Aku Lagi. Gue lupa tuh kalo doi pernah jadi penyanyi cilik. Hihihi.

Kok ngelantur kemana-mana siiiih

Tapi memang terus terang, ketika seorang pesohor memakai gincu tebal dan cuma pake cangcut rombeng menggerak-gerakkan tubuhnya seperti sedang berhubungan intim—dan para keponakan di bawah umur lagi pada nonton—gue otomatis bakal mindahin channel TV.

Tapi seandainya si pesohor itu memakai kostum babon albino pun, gue bakal tetep pindah ke stasiun TV terdekat. (Tapi diem-diem gue cari videonya di You Tube.)

Yah, harapan terbaiknya sih, jangan sampai polemik tayangan banci berakhir sama kayak RUU pornografi. (Eh, belum berakhir juga kan, ya?).

Jadi dimana yang salah, ya? Jawab aja sesuai kepentingan dan pemahaman masing-masing. Lakukan sesuatu yang dianggap bisa ngebantu—tanpa mesti bikin yang lain ribut melulu—bila perlu.


Makan salak di atas panci. Tebak-tebak mana yang banci!?!


Ngomong-ngomong kalo ntar ada debat larangan tayangan dedemit, tuyul, sundel bolong dan para geng hore-nya, siapa yang paling pantes jadi pesertanya ya??

Hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Post a Comment

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*