Search This Blog

Tuesday, October 07, 2008

Pengakuan Dosa

Di bulan Februari yang hangat, tiga belas tahun yang lalu.
Gue lagi kebingungan setengah mati. Jantung berdebar-debar kayak dikejar sapi. Kerongkongan kering minta diairi.

Gue cuma bisa nunduk, sambil ngelipat-lipat ujung celana pendek biru gue dengan gelisah. Saat itu lagi pelajaran Bahasa Indonesia, gak biasanya gue gundah gulana. Penyebabnya, sang ibu guru ngasih tugas bikin puisi, dan mesti kelar dalam waktu setengah jam.

Sialan! Gue benci deadline!
Lagian kalo nulis puisi dipaksa gini bakal jadi setengah hati—dan pasti hasilnya kayak tai!
Sementara teman-teman yang lain, udah sibuk menggoyangkan pulpen masing-masing dengan antusias, bikin gue makin tertindas!

“WAKTU TINGGAL 5 MENIT LAGI!”

Tidaaak! Gue gak boleh nyerah!

Di antara kekalutan, tiba-tiba entah dari mana terngiang rentetan kata yang dengan mulusnya mengalir deras di otak gue. Tanpa mikir panjang lagi, langsung aja gue kata-kata itu gue transfer ke kertas..


Mungkin hanya jiwa yang tak terjaga jua
Dalam doa
Hingga khilaf menyentuh terasa bergetar
Ku berlalu

Saat terasa waktu telah hilang
Ku terdiam
Saat hanya gundah yang bertentangan
Ku bernyanyi

Cinta cita harapan
Dan ku terbawa dalam kisah yang lama
Cinta cita harapan
Dan ku terbawa dalam kisah lama



Weits, hasilnya gue dapet nilai terbaik di kelas: 85!
Sang guru pun menyatakan kekagumannya dengan “kemampuan” gue yang masih ingusan bisa nulis puisi begitu dalam.
Ya iyalahhh, secara puisi gw itu ngejiplak dari lirik lagunya Jingga yang berjudul Tentang Aku, yang saat itu lagi anget-angetnya masuk tangga lagu Indonesia. Ah, untung gurunya gak ngeh. Ups, maaf ya, Bu?!?!

Cover Jingga di-copy dari http://indolawas.blogspot.com/2007/10/jingga-tentang-aku.html



PS: “Seburuk-buruknya karya tulisan adalah hasil ngejiplak. :)”


MAAF LAHIR BATIN, SELAMAT LEBARAN yaaaaaaaaaaaaaaaaa

Upiw Nishikido wrote
at 2:03pm on September 30th, 2008
bo ih....
ampun deh..
emang dulu teh guru bahasa indonesia kita sapa bud..?

Valiant Budi Yogi wrote
at 8:16pm on September 30th, 2008
hehehe, lupa namanya, inget mukanya :D

Alma Sina wrote
at 9:26pm on September 30th, 2008
alma inget! ibu sri ya? yang kecil2 imut itu kan? trus rambutnya panjang... bener kan?