Search This Blog

Monday, November 17, 2008

Keluh Kesah Cenat Cenut

Barusan pas lagi konsen-konsennya nikmatin es krim vanila brownis keju—ampe merem melek— di tempat nongkrong rahasia, tiba-tiba seorang temen ganggu pas zaman-zamannya kuliah tingkat awal nepuk-nepuk bahu sambil teriak histeris nyebutin nama panjang gue. Lengkap dengan nomor indeks mahasiswa, nama dosen wali dan nilai IPK!!

Lalu terjadilah obrolan khas temen yang udah lama gak ketemu, kayak pacar siapa—kerja dimana—gaji berapa.

Sayangnya, dia melakukan hal khas lainnya yang sebaiknya tidak dilakukan setelah sekian lama gak ketemu; yaitu “berkeluh-kesah” tentang kehidupannya.

Tapi gue gak ada pilihan lain selain (berusaha) mendengarkan semua keluh-kesahnya sambil tetep ngisi perut, walaupun diem-diem sebelah kiri kepala gue malah cenat-cenut.

Abis bingung, sih… inti keluh-kesahnya apa—yang mana ya?
Nih, lo denger (baca pake suara) aja sendiri.
Oh ya, sekedar tips aja: kalo nemuin kata yang tebel, berarti dia ngomongnya pake tekanan nada yang lebih dalem dan volume suara yang meninggi.

“….Gue belum pernah, loh, lihat petir seganas kemaren! Saking takutnya, gue ampe lari ke tingkat tiga rumah gue. Mana suami gue udah lama gak pulang lagi, dari Kanada! Bayangin! Sebelumnya aja dia udah sebulan dinas di London! Mana Blackberry gue ampe jatuh berkali-kali di tangga saking kencengnya gue lari! Jangan ampe deh, rusak lagi! Males banget kalo ampe mesti beli untuk ketiga kalinya! Nah, pas di lantai tiga rumah gue, keliatan banget kilatan-kilatan petir itu nyamber-nyamber hampr seluruh penjuru kota. Ini nih ngerinya kalo punya jendela rumah yang gedeeee banget, semuanya jadi keliatan! Yang lebih horor lagi, BMW sama Xtrail buat nganter jemput anak gue alarmnya bunyi semua!!! Pusing gak siiih????”

Iya… sumpah pusing….


Gue ngebayangin rumahnya yang tingkat tiga itu kayak gini.
Eits, ini baru garasinya aja ya…