Search This Blog

Tuesday, November 04, 2008

Selingkuh = bahagia?


Dua baris SMS itu bikin gue bimbang. Gigi bergemeretak, lutut kerasa retak. Padahal isinya “cuma” undangan makan. Tapi bikin gamang ampe gak bisa pegangan….

Berhubung lagi program diet ketat—sambil diet pake baju ketat—gue sempet mikir-mikir gimana caranya biar gak makan di acara undangan makan. Mmmh... mustahil ya? Ibarat gak boleh teriak pas lagi bungee jumping.

Bukannya lebay sih, tapi gak tau kenapa undangan makan itu bertepatan dengan hari buah-buahan, yang mana gue udah berkomitmen (di hari tersebut) gak akan makan apa-apa selaen buah-buahan. (Eh lebay juga ya? Ah, Don’t ask—don’t judge!)

“Hari buah-buahan” pun tiba. Hati ini masih resah dan gundah. Sepanjang subuh sampai pagi, plin-plan sibuk menggerayangi. Ampe tau-tau, kaki udah nyampe aja di tempat undangan makan di Mal Kelapa Gading 5.

Tapi... gundah seketika musnah, begitu nyampe di lokasi undangan makan—lantai 3….

Ternyata undangan makan ini bukan sembarangan undangan! Karena merupakan grand launching sebuah food market bernama Eat & Eat. Sambil terbengong-bengong melihat suasana yang begitu lain, gue dikasih kartu voucher isi ulang oleh mbak-mbak resepsionis.

Pssst, jangan ngebayangin food court ala mal yang hiruk pikuk gak keruan dan sering bikin selera makan hilang. Di tempat ini, gue seakan terhipnosis oleh sebuah atmosfir lawas. Serasa baru saja ngelewatin pintu kemana saja-nya Dora Emon!

Pernah ketemu temen baru yang langsung berasa akrab? Begitulah kesan gue sama Eat & Eat. Baru sekali dateng, tapi langsung berasa ganteng. (baca: nyaman).

Dekorasinya didominasi material kayu vintage, menguatkan konsep pasar jaman dulu. Belum lagi banyak barang-barang yang mengejutkan!


Siapa yang berani bawa delman ke mal?

Sambil sibuk nyari siapa yang nekad bawa delman, perhatian tiba-tiba tercuri oleh kamar-kamar “misterius” di loteng, lengkap dengan jemuran baju batik.


Kalo gue colong batiknya, ada yang notice gak ya?


Hayooo, kotak korek apinya yang raksasa, atau pancinya yang mini?!?!

Elemen dekoratif gak cuma berhenti di situ aja, tapi menyebar merata di setiap counter makanan. Dan yang bikin bahagia, counter-counter di sini gak pake nama aneh-aneh yang bikin jidat berkerut—dan bikin lama milih menu, tapi pake nama jagoan makanannya: kayak Nasi Lemak, Bakmi Kepiting, Nasi Guling, Yong Tau Fu, Pepes Goreng, Tongseng Kambing… dan puluhan counter—bikin ngiler lainnya.

Uuuh, sebuah komitmen pada program diet pun mulai goyah….

Dan sebuah penghianatan pun dimulai…

Berawal dari seporsi ayam mercon berbumbu pedas menggigit legit sampai tempe ama tahunya yang langsung gue cocol pake kecap nikmat! Bikin mata merem melek ampe ketek. (HUSH!)

Sejujurnya sih, ayam mercon tadi udah bikin kenyang. Tapi ternyata lidah dan perut gak kompromi, bikin gue gak tahan godaan dari meja sebelah yang lagi lahap makan yamin baso babat. Wanginya… alamak semerbak! Daripada kebelet nahan greget, gue langsung nyari-nyari counter tempat jualannya.

Eh, ditengah-tengah perjalanan, gue ke-distract ama jajanan pasar yang keliatan nari-nari minta dilahap. Ada bika ambon, bolu cokelat, ampe moci yang segede kepalan tangan! Sambil milih-milih, sobat gue manggil-manggil sambil nunjuk-nunjuk mangkok yang ada di meja!

Oalah, apa itu?!?!?!?

Dan malaikat juga tau siapa yang jadi juaranya: Es medan jelly! Rasa manis— menyegarkan, kenyal-kenyal bikin binal!!

Sambil nyeruput-nyeruput imut, mbak-mbak cantik dan mas-mas ganteng hilir mudik menawarkan berbagai kue dan snack ringan; dari kacang goreng sampai kue sus. Entah berapa macem yang gue ambil, gue udah gak bisa ngitung!


Maen layangan yuk, mbak? mas?

Gak kerasa sebuah alarm menyadarkan gue untuk sebuah janji berikutnya. Seakan berat buat berpisah, gue putuskan buat keliling sekali lagi.... Atau... mungkin tiga kali lagi, deh!

Oh, tenang sayang… aku akan kembali….

Karena (maaf untuk mas Yovie Widianto*) ternyata ada “selingkuh” yang membawa bahagia*

*sebagai pencipta lagu Selingkuh Tak Membawa Bahagia.


Thx anyways for Benny Zuniar for this deliciously opportunity!