Search This Blog

Saturday, March 14, 2009

SELEBRISIK: Tertangkap Lipsynching!!

Salah satu penyebab kenapa gue kurang bisa nikmatin para performer di acara pentas musik yang saat ini semakin merajalela di TV Indonesia, adalah karena mereka tampil lipsynch. Apalagi kalo penampilnya sebuah band. Tampak sia-sia aja gitu mereka sibuk mukul drum, asyik metik gitar dan bas, kalo ternyata musik yang terdengar adalah hasil rekaman. But who cares anyway, rating acaranya terbukti jawara.... 

Tapi kalo masih boleh komplain, terkadang ada beberapa penampil (biasanya para new comers) yang kurang gape melakukan seni lip synch ini; mereka lupa kapan saatnya mesti (pura-pura) menggerakkan bibir. Ini terjadi biasanya pada saat mereka terlalu konsen tebar pesona, padahal harusnya ber "ow-yeah" atau "Ouoouoouo" ria.

Dan kadang ada juga performer yang kala "bernyanyi" terlalu sibuk menghentak-hentakkan kepalanya, sehingga lupa keberadaan microphone yang semakin menjauh dari lokasi mulut si penampil (yang masih sibuk komat-kamit).

Gue jadi sering ngebayangin, gimana kalo ada kejadian di luar dugaan kayak jatoh tersungkur misalnya... mereka bakal masih pura-pura nyanyi atau enggak, ya? Secara acara musik tersebut kebanyakan disiarkan langsung.

Bayangan ini ternyata sudah dijawab jauh-jauh hari oleh salah satu band asal Portugis yang lagi "LIVE" di salah satu pentas musik.

Daripada tambah BRISIK, play aja yuuuuk, video di bawah ini! 



Oh iyaaa... kalo ngomongin lipsynch, bakal gak lengkap kalo absen nyeritain Milli Vanilli. Kasus lipsynch-nya di akhir 80-an bener-bener superheboh, karena mereka pura-pura nyanyi gak cuman di atas panggung doang, tapi juga di dapur rekaman (kali-kali aja elo anak hari gini yang nggak ngeh sama mereka :p).

Ketahuan publiknya gara-gara apa ya? Hmm... bisa jadi salah satunya karena kejadian sial yang bisa ditonton di bawah ini...



Biar gak bakalan canggung di atas panggung, setiap penyanyi sebaiknya nyiapin "gaya cadangan" sebagai antisipasi kalo ketahuan lipsynch,  jangan sampai "lari dari kenyataan" kayak Milli Vanilli di atas,  atau jingkrak-jingkrak tolol macem Ashley Simpson (plus akhirnya kabur juga....).

Hmmm, satu lagi, deh,  bonus video dari Lindsay Lohan yang kayaknya dia nyangka kalo lagunya udah kelar (terlihat dari bahasa tubuhnya pas dia naro mic), tapi ternyata justru saat itulah tragedi dimulai....   







[VB]

4 comments:

  1. haha..kasian banget yak?! eh mili vanili??? gw bahkan blom pernah denger nama mereka sebelumnya! secara 80an.. baru lahir gituh.. lo tua banget ya val ternyata hahahahahahaha :P

    ReplyDelete
  2. Haaa? Keponakan gue yang lahir tahun 95 aja tau? Elo aja kali kurang melek :p

    ReplyDelete
  3. emang se .. gw paling sebel sama penyanyi yg begituan . ga ada mutunya . kalo begini mah , mendingan suara gw ( yg tetep stabil < melenceng dri nada aslina > meski jingkrak-jingkrak kaya giring nidji sana armand maulana gigi .

    ReplyDelete
  4. Wes wes wes, tenang-tenang! :))

    Mereka kadang lipsynch juga terpaksa kok, karena pihak TV-nya yang minta demi hemat budget, bebas ribet atau alesan laennya.

    Tapi daripada denger nada melenceng yang stabil, mending lipsynch aja, siiih... Hahaha!

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*