Search This Blog

Monday, May 11, 2009

9 KESALAHAN dalam CURHAT cinta :p

Cinta gak pernah salah, tapi kalo curhat bisa saja keliru!
Topik curahan hati dasarnya selalu berulang-ulang, yang membedakan hanyalah nama korban (dan pelaku).
Gue bisa dipastikan bukan pakar romansa, tapi lumayanlah sering “disampahi” para pecinta.
Juga bukan berarti gue seorang pecurhat sempurna, karena seringkali gue jualah perusaknya..
Jadi kamu jangan merasa terluka, karena aku pun sama saja :)
Semua curhatan di bawah ini memang belum tentu benar, tapi nggak sepenuhnya salah...

Akar-akar curhat cinta biasanya dimulai dari Curhat #1
“Kenapa semua yang gue lihat selalu ngingetin dia?”
Curhat ini sering terlontar ketika gundah rajin menyapa, pas bimbang berkelana, atau saat buru-buru pakai celana. Tiba-tiba saja kepulan asap rokok membentuk wajahnya, bahkan pup ayam melukiskan huruf namanya!
Namun pertanda magis ini selalu menghilang secara misterius seiring dengan berakhirnya resah gelisah. Padahal pup ayam itu masih pada tempatnya.
Kalo mau sedikit ngebuang gengsi, mungkin curhat ini seharusnya menjadi: ”Kenapa yang gue ingat terus selalu terlihat pada semua yang tampak?“

Biasanya pelaku curhat #1 ini berkemungkinan besar ngelakuin curhat #5...

Curhat #2
”Gue itu gak pengen nyusahin pacar, tapi dia gak pernah ngasih kesempatan gue buat mandiri...”

Gak usah urusan pacaran kali ya, gue rasa hidup itu sendiri hakekatnya adalah saling “nyusahin” satu sama lain; dalam arti saling membutuhkan.
Misalnya aja, gue sempet mikir dengan hidup nge-kos di Jakarta, gue akan dengan bangga bisa memproklamirkan diri sebagai orang yang mandiri. Mungkin iya, gue gak terlalu menyusahkan orang tua lagi, tapi jadinya nyusahin teman, gebetan, dan tetangga....; terutama pas meriang panas dingin-siang malam. Seni “nyusahin” ini akan terus berlanjut—ter-forward ke “objek tokoh pengganti”.
Bahkan saat kita ditemukan tanpa nyawa pun, bakal ada mereka yang bekerja keras untuk memandikan dan menguburkan. Hiii jadi seram.
Balik lagi ke soal pacar, ada kalanya kita justru merasa berharga ketika “disusahkan”, bukan? :)
Lagian kalo emang pengen 100% mandiri, ya udah ciuman aja sama gagang pintu... dan please gak usah nambahin masalah dengan curhat #4....


Curhat #3
“Kenapa ini bisa terjadi? Dosa gue apa?!”
BANYAK KALI!!!!
Kenapa saat tersakiti, kita langsung merasa menjadi orang paling suci yang teraniaya? Seandainya pun kita memang seorang perawan berhati malaikat, toh menelepon teman (yang sudah lama tidak disapa) pukul 3 pagi buat meledak-ledak curhat, adalah sebuah kesalahan! Apalagi kalo sampai teriak-teriak curhat #9...

Curhat #4
“Hidup dia bakal lebih baik tanpa gue...”
Ah, yakiiin? Curhat ini biasanya terjadi ketika ingin dimengerti harus berakhir dengan sakit hati. Atau saat ingin didengar sering berakhir hinaan kasar .
Karena biasanya ketika si pacar akhirnya benar-benar pergi meninggalkan kita, yang ada malah curhat #3!
Buat apa belagak pahlawan kalo malah nambah korban....

Curhat #5
“Gue gak liat masa depan gue sama dia.”
Kenapa mendadak menjadi pesaing Mama Loren kalo yang ingin kita bilang sebenarnya adalah, “Gue gak mau lagi ngelanjutin hidup gue sama dia…”

Atau kalo mau agak-agak halus, ya curhat #2 aja...

Curhat #6
“Dia di kantor / kampus selalu dikelilingin cewek cantik / cowok ganteng…. gue khawatir dia gak setia…”
Justru mestinya kita mesti lebih waspada kalo dia dikelilingin singa atau ular berbisa.
Karena di sinilah dia bakal bener-bener teruji, karena seseorang belum pantas dilabeli setia kalo belum pernah ketemu kesempatan untuk berselingkuh.
Resikonya memang besar, tapi kalo sampai berakhir seperti yang kita takutin, toh rasa sakitnya (semoga) bakal ngebentuk semacem piranti antiemosi baru yang bakal bikin jiwa lebih kuat lagi. Amin! Karena gue sering mengalami, ada berhektar-hektar kekuatan baru di setiap inci rasa sakit hati.

Tapi sebelum khawatir pacar selingkuh, lo pastiin dulu kalo lo setia… jangan-jangan lo sendiri sering curhat #8 lagi??


Curhat #7
“Gue gak tau apa yang harus gue lakukan lagi sama dia… Semua tiba-tiba buntu!”

Aah ayooolah, kita “tau” apa yang harus dilakukan Presiden agar Indonesia keluar dari kemelut kemiskinan, kita fasih ngomongin berbagai konspirasi tingkat tinggi negeri ini, kita mendadak menjadi politikus dengan memberikan berbagai solusi para partai untuk berkoalisi, tapi selalu buntu kalo nyangkut urusan cinta—yang kadang cuman masalah kenapa dia gak ngangkat nelepon seharian…

Mungkin yang sebenernya terjadi adalah, “Gue gak mau ngelakuin apa yang seharusnya gue perbuat…” atau bisa jadi kayak curhat #4….


Curhat #8
“Kenapa dia gak secakep dulu ya?”
Tunggu- tunggu! Jangan dulu nge-judge “Cuma mentingin fisik doang, sih, lo!” Karena mungkin si pelaku curhat ini juga gak peduli—karena memang iya :).

Bisa jadi kadar cakepnya sama saja, kok, dari dulu, cuman mungkin sekarang kita punya kenalan (calon gebetan) yang jauuuuh lebih cakep. Dan kadang “cakep”nya ini cuman ditandai oleh sedikit perbedaan ukuran bagian tubuh tertentu yang membuatnya tampak lebih atraktif. Hmmm, bajingan ya? Kenyataan kadang lebih serem daripada setan.
Jadi yang bener itu: “Kok ada yang lebih cakep dari dia, siiih?”
Dan kadang demi menutupi kebusukan, ada saja alasan palsu untuk meninggalkan pacar cakep buat yang lebih cakep—begitu seterusnya, salah satunya adalah curhat #4


Curhat #9
”Sumpah, gue gak pernah mikirin dia lagi!”

Curhat ini setara dengan ”Gue gak peduli apa kata orang!”

Karena sejujurnya, tepat ketika lidah mengucapkan gak pernah mikirin atau gak peduli, sebenernya persis saat itulah gue bener-bener mikirin dan peduli.
Persis kayak orang yang nyuruh,”Jangan bayangin gajah berbelalai delapan!” Jago, deh, kalo lo langsung bisa ngebayangin monyet bertetek sembilan misalnya....

Ternyata pikiran bisa sebegitu liciknya, ya... Se”licik” curhat #7....juga curhat-curhat lainnya.... :)


Yaaaaaah, cinta boleh bikin kita buta, tapi bukan berarti bisa curhat semena-mena (plus membabi buta) :)

[VB]




Mau curhat juga? Boleeeh di sini!