Search This Blog

Saturday, March 12, 2011

Curhat copywriter.

[1]
"Script-nya bisa kelar malam ini?"
"Product knowledge-nya mana ya?"
"Klien belum ngasih, tuh... |||| LAAAH TEROOOS GEMANAAAA TOOOOOOOH

[2]
"Durasi iklannya 60 detik, narasinya gaya santai. Pokoknya si klien pengen semua materi ini diomongin," Ujarnya sambil ngasih skrip EMPAT LEMBAR NARASI PENUH.

[3]
"Deadline-nya ASAP! As Soon As P.. ph... phh?! Pokoknya mesti cepet lah!!" #GalakGagal

[4]
"Ah, masa 10 skrip dalam sejam doang gak bisa? Lo kan kreatip."
Kreatif sama cuci piring beda, kakaaaaaaaaaaa :'(

[5]
"Nah, pokoknya si klien pengen konsepnya unik, beda dari yang pernah ada tapi tetep mainstream." .........................
*puting rontok*

[6]
"Si klien gak suka sama voice over-nya, suaranya kayak bapak2."
"Lah karakternya kan emang bapak-bapak?"
"Dia pgn bapak-bapak hari gini yang kayak berondong."
O_o

[Setelah revisi]
"Kok, suara bapak-bapaknya jadi cempreng?"
"Lah, katanya pengen suara bapak-bapak bergaya berondong?"
"Iya, berondong yg nge-bas abis!"
............
*tari payung*

[7]
"Buat suara iklan ayam itu pake penyiar radio A (segmen anak muda populer) ya? Tapi gaya ngomongnya ala radio B (segmen berita) dengan intonasi mirip radio C (segmen dangdut) ?!"
...................
*ketek terbakar*

[8]
"Kita mau pake suara yg ngisi iklan E itu."
"Oh, maaf @astriabyanti udah pindah."
"Gak bisa ya di suruh dateng?!"
....
*lo kate jelangkung*

[9]
"Si klien cuma pengen revisi suara yang bagian ngomong 'Aaliyah'-nya aja. Harusnya ELAYAH."
"Loh, bacanya memang 'ALIYAH' lagi!"
"Tapi jadi gak keren!"
EALAH!!!

[10]
"Buat iklan Bank KE itu, saya pengen karakter berbahasa Inggris logat Aussie yang udah lama di Belanda." ............
*resign*

S E K I A N