Search This Blog

Sunday, June 23, 2013

Bebas Liburan di kota impian.

Di era serba bebas bicara ini, setiap pendapat hampir selalu ada kontra opini. Kecuali buat pernyataan berikut ini: Indonesia adalah salah satu raja keindahan alam. Kalo nggak setuju, bisa jadi belum kenal Indonesia secara menyeluruh.
 
Ironisnya, ada sebuah raja di Indonesia yang sampai saat ini belum sempat saya datangi. Selama ini baru bisa melihatnya dari foto-foto seorang sahabat yang superberuntung karena mendapat tugas di sana.
Uniknya, ketika googling si raja ini, kumpulan tautan yang bermunculan di halaman utama berbahasa Inggris semua. Saya mendadak merasa terlangkahi empat kali. Kenapa empat? Karena si raja ini bernama Raja Ampat.


Malah legenda asal mula kepulauan Raja Ampat ini saya dapatkan dari Wikipedia edisi bule. Gini katanya, legenda ini berasal dari kisah mitologi setempat, dimulai dari seorang wanita yang menemukan tujuh butir telur. Untungnya telur-telur ini tidak dijadikan omelet ya, karena empat dari tujuh butir itu pun menetas menjadi raja-raja yang menjelma menjadi kepulauan.

Sisanya? Jadi hantu, seorang wanita, dan batu. Kenapa mereka gak ikutan jadi Raja Tiga ya?
Pertama kali liat foto-foto di kepulauan Raja Ampat, saya sempat curiga si sahabat saya ini pake filter efek macem-macem. Habisnya, air lautnya begitu jernih, membuat perahu seperti terapung-apung manja. Ikan pun berwarna warni indah bagaikan sedang terbang-terbang cantik. Belum hamparan terumbu karang yang dihiasi berbagai flora yang melambai-lambai asoy.

Setelah tergiur bertandang, tentu pertanyaan saya berikutnya: “Bagaimana cara ke sana?” Lalu diakhiri dengan pertanyaan pamungkas paling mendebarkan, “Abis berapa ya?”
Tapi tenang, sekarang ada cara menyenangkan buat bisa ke Raja Ampat dan tak perlu deg-degan buat pertanyaan biaya, karena GRATIS. 
 
DAN LAGI, selain Raja Ampat, bisa juga pilih New Zealand, Hong Kong, Australia, Jepang, atau Korea, dengan mengikuti tantangan ‘Bebas Liburan’ bersama XL Bebas!
Beneran, gak ngibul. Coba intip ini, terus pilih destinasi liburan yang kamu taksir! Biar makin mudah, login akun Facebook atau Twitter dulu sebelum gabung. Terus boleh simak petunjuk melalui KakaoTalk. Tenang, kalo pake XL Bebas kan chatingan di KakaoTalk gak akan kayak hubungan percintaan yang suka putus-putus itu.

EITS, jangan gundah! Daripada ngumpulin sedih, mending ngumpulin poin di tantangan Morning Challenge, Afternoon Challenge dan Night Challenge! Kita juga bisa ngoleksi poin dengan isi pulsa nomor XL, share aktivitas tantangan di FB plus Twitter juga main-main lucu EverybodyPlay! KakaoTalk.

Gak perlu linglung, tapi kalo bingung, boleh colak colek kakak kece admin atau rame-rame maen-maen ke sini.  

Yuk, kita lomba ngumpulin poin! Cuma sampai 5 Juli 2013, nih!
Sampai jumpa di Raja Ampat!

Tapi... New Zealand kok, lucu juga ya.
Hong Kong menggoda.
Australia juga seru.
Jepang menggemaskan.
Korea menggiurkan....

*** hilang dalam kegundahan ***

No comments:

Post a Comment

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*