Search This Blog

Wednesday, May 17, 2006

Pura Pura Nelfon

Lagi terjebak situasi yang tidak menyenangkan? Misalnya, berada di sebuah kelompok orang-orang yang gak nyambung, atau sedang menunggu teman seorang diri di tengah-tengah kota yang ramai, sampai kita salah tingkah sendiri.., atau bareng pasangan yang sedang membosankan..

Salah satu jalan keluarnya adalah pura-pura nelfon .. Pokoknya sok sibuk ngomong sendiri sambil kadang tertawa-tawa dengan ponsel di kuping. Udah gitu, kita bisa kabur dari situasi tersebut dengan alasan mau bertemu dengan manusia imajiner yang kita pura-pura telfon tersebut :D

Ternyata, kalo kamu punya kebiasaan pura-pura nelfon, ini akan berguna sekali bila sedang berada di tempat-tempat yang dilarang memotret! (syarat: ponselnya berkamera tentu...)

Contohnya di kota Makkah – Saudi Arabia..

Photobucket - Video and Image Hosting

Tanah suci umat muslim ini mempunyai mesjid Masjidil Haram (dimana didalamnya terdapat Ka’bah) yang sangat indah, megah dan mencengangkan. Tiap tahun, tiap bulan, tiap hari, pasti ramai dikunjungi umat muslim dari berbagai belahan dunia dan berbagai ras untuk beribadah.

Daerah Masjidil Haram ini dikawal ketat oleh polisi setempat. Larangan memotret adalah salah satu yang mereka benar-benar jaga. Kalo ketahuan, kita bakal diseret ke ruangan kecil untuk diinterogasi, dan kameranya dapat disita!

Berhubung larangan memotret ini bukan larangan dari Allah, saya akhirnya memberanikan diri maen-maen kucing-kucingan dengan cara, ya itu tadi, pura-pura nelfon.. (meskipun sempet celingak-celinguk takut ketahuan polisi juga sih)

Hasilnya? Pura-pura fokus! :) Maksudnya, hasil fotonya banyak yang gak fokus kadang kabur dan ketutupan tangan orang atau kehalang telunjuk sendiri. (Yah maklum aja, berhubung motretnya juga pake feeling, dan kadang jempolnya kepeleset pas mencet tombol Capture’ )

Dibawah ada beberapa foto yang berhasil saya ambil..Semakin bawah, tingkat kesulitan misi nya semakin sulit, berarti kebutuhan tingkat kepandaian pura-pura nelfonnya juga makin tinggi :)

Misi 1: Memotret Gedung-gedung sekitar Masjidil Haram

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting


Misi 2 : Memotret Masjidil Haram

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Yah..belum dapet foto yang 'penuh' dan bener-bener fokus, keburu dipelototin polisi.. :(

Misi 3 : Memotret Ka’bah

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting Alhamdullillah, berhasil juga motret ka'bah! Yah, meskipun masih agak2 ketutupin punggung orang dan tiang.. Yang penting keliatan kan? :)

Photobucket - Video and Image Hosting Kalo ini sih, bukan pura-pura nelfon, tapi pura-pura nyebrang :)

Klik disini, kalo kamu mau baca oleh-oleh lainnya dari Saudi Arabia :)

2 comments:

  1. yah.... komen gw di blog saudi! hehehe.... yg di sini numpang tebar pesona yah :-)

    ReplyDelete
  2. ke arab mau umroh, popotoan atau daftar TKI sih???

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*