Search This Blog

Thursday, February 12, 2009

Kucing arogan di kandang macan

Seorang model papan atas marah-marah bak TKI kehilangan gaji di hadapan para wartawan, “Siapa dia? Berani-beraninya ngedompleng nama besar saya! WHO’S the hell are you?!”

Gak kok, gak akan ngehina Inggrisnya yang ngaco. I enough know self (= aku cukup tahu diri)

Mungkin saking terbuai gelora amarah yang begitu membuncah, sang model bernama besar itu lupa kalo kearoganannya akan ditonton dari sabang sampai merauke, bukan cuma temen-temen socialita-nya doang. Kebayang gak, sih, ada ibu-ibu di sebuah pulau terpencil bengong pas nonton TV, sampai bela-belain nanya sama tetangganya,”Who do you think she are?”


Aaah... kejadian ini membuat memori tiba-tiba menampilkan salah seorang temen sekolah, yang pas kita tinggal bareng di Bandung, sih, sikapnya nge-raja abisss—petantang petenteng padahal rokoknya ngeteng. Begitu masuk belantara Jakarta raya… eh, jadi tampak rakyat jelata. Tapi arogannya… beeuh… tetep melebihi bangsawan. Hasilnya? Asli jadi bahan cela'an! Kita jadinya antara ikut ngetawain sama kasian....

Kayaknya, gak akan pernah ada alesan bagus buat jadi orang sombong. Di atas langit ada langit; di atas bullshit ada bau kecepirit!
Tapi kalo emang kadar belagu lo udah bikin nagih, lebih baik perhatiin juga tata krama berarogan ria. Pelajari sebaik-baik situasi & kondisi medan perang. Jangan sampai bom yang lo sebar malah ngancurin tubuh sendiri.

Ibarat kucing arogan di kandang macan, siap-siap aja mati diterkam…
masih untung kena cakar kuku doang....

[by VB]

Ikutan ngasih komentar, yuuuk, di sini!

You must sign up for Facebook to add or see all comments.
Already a member? Please login
Already login?