Search This Blog

Friday, October 31, 2014

Marah-marah VS Mudah mudah

Paling ogah membuka tulisan dengan kalimat “zaman telah berubah.” Kesannya tua amat! Jadi bagaimana kalau “emosi orang gampang berubah, ya!”

Saya sering mengernyitkan dahi dengan orang-orang yang sering marah: “Kenapa whatsapp cuma di-read doang!” Padahal umur pesannya baru 2 jam. Belum 2 bulan.

Biasanya saya kalau 'telat membalas' itu karena ingin menunggu suasana asyik buat respons pesan. Kali aja kan, saat baca lagi meeting atau pas lampu hijau yang keburu merah. Atau pas mau bales ketemu diajak ngobrol orang. Yang jauh lebih cakep dari kamu. HAH!

Lagian, simpanlah energi kemarahanmu, karena percayalah, ada yang lebih menyebalkan dari reply superdelay: telat transfer duit! Ow, yang lebih mengesalkan lagi: transfernya hari ini, sampainya besok! Kalau ini, baik yang menunggu atau yang sudah mengirim, bisa sama-sama stres.

Pernah ya, di sebuah sore gembira, saat lagi di Singapura, saya harus kirim uang saat itu juga ke salah satu supplier Warung Ngebul. Sayangnya, karena beda bank, uang tidak sampai seketika; bahkan sampai saya tiba di Bandung keesokan paginya. Ironis amat, tau gitu bayar cash saja pas ketemuan, kan? Untung ini 'cuma' masalah supplier yang masih mau mengerti—gak sampai obrak abrik warung! Tapi saya percaya, mengirim uang tepat waktu—tanpa jeda adalah syarat utama membina kepercayaan.

Untungnya kekalutan ini gak perlu lama dipiara, soalnya bank kepercayaan saya, CIMB Niaga, kini menawarkan tabungan ON Account dengan salah satu fasilitas yang sangat saya butuhkan: transfer duit antar bank langsung sampai! Gak ada lagi hari-hari dimana transfer dari bank A ke bank B harus nunggu 24 jam dulu sampai uangnya masuk.

Terus ya, pake On Account ini, semua transferan langsung sampai real-time alias detik itu juga. Sedapnya! Ada satu lagi keuntungan On Account yang bikin rahang lepas pas denger: tarik tunai di seluruh dunia bebas biaya! Wah, ini sih jelas berguna banget buat yang sering jalan-jalan ke luar negeri.

Jadi keingetan pengalaman jalan-jalan ke London, eh duit jajan cashnya kurang. Ya ketimbang jadi TKI ilegal demi ngumpulin duit jajan malah kena deportasi, akhirnya merelakan diri narik uang dari rekening rupiah, deh.

Ketika pulang ke tanah air dan menerima statement bulanan, baru ketahuan kalau tarik tunai di London kemarin kena charge £7. Buset. Kebelet pipis di London saja saya tahan-tahan ketimbang bayar public toilet £1 atau sekitar Rp.19,000,-. Lah, ini narik duit kena biaya £7. Kan bisa pipis 7 kali! Haha, itungan banget yak!
Yah, agak kapok lah ya jadinya kalau narik uang di luar negri. Kebayang kan betapa leganya waktu On Account dikabarkan bisa narik tunai tanpa dikenakan biaya. Exchange ratenya juga menguntungkan banget.

Tenang, ini bukan kabar burung. Soalnya saya datang ke acara peluncuran On Account, khusus buat cari tahu lebih lanjut mengenai rekening ini.

Talk show On Account bareng Glenn Marsalim (blogger),
Raline Shah (aktris),
Sukiwan (Vice President Liabilities Business Group Head CIMB Niaga),
Mario Patrick (MC).  

rame-rame buka rekening

layanan video banking

Melalui acara ini saya juga jadi tahu bahwa buat registrasi gak perlu sibuk dandan dan ngabisin ongkos transportasi demi datang ke bank: cukup klik http://www.cimbniaga.com dan pilih menu Online Account Opening.

Semuanya online dan bahkan kita bisa memilih untuk buat janji dengan CIMB Niaga supaya mereka yang datang ke kita untuk pembukaan rekening. Asyik, bikin rekening sekarang bisa sambil piyamaan dan ngopi pagi-pagi!

Tapi tunggu, dengan berbagai fasilitas menyenangkan ini, sering mendadak parno gak sih? Jangan-jangan biaya administrasi bulanannya yang nyekik? Atau gimana abis ngambil duit di atm, kartunya berubah jadi dedaunan? Klenik amat.

Oh, gak perlu paranoid! Selama saldo tabungan minimal Rp 1 juta, maka bebas biaya administrasi, termasuk bebas biaya transfer ke mana pun! Berkurang deh alasan saya untuk marah-marah urusan duit dan bank.

Semoga dengan berbagai kabar menyenangkan ini bisa bikin kamu juga gak gampang marah-marah, karena akan selalu ada pilihan yang bikin mudah!

1 comment:

  1. CIMB Niaga emang TOP om, bisa bayar rekening listrik top up pulsa via cimb click. Happy to know om vabyo juga pakai cimb niaga :D
    apalagi ada layanan rekening ponsel jg.
    mau ke malay atau negara asean masih terjangkau cimb niaga.. :D

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*