Search This Blog

Wednesday, March 15, 2006

The Sequel. ABG Look-aLike Photo Contest.

“Cari ikan yuuuu...”
Sungguh, pertama kali mendengar ajakannya , saya mengira dia benar-benar penggemar makanan laut. Setiap menyebutkan kata ikan, matanya selalu berbinar-binar, bibirnya bergetar-getar. Tapi tempat yang dikunjunginya untuk mencari ikan, sangat jauh dari bau amis. Mmmh, ada juga sih yang beneran bau amis. Ternyata ikan versinya tak lain tak bukan adalah manusia belasan tahun, cenderung di bawah umur.

Seperti kemarin malam, si pecinta ikan yang bernama Tante Brenda - janda beranak dua - tiap anaknya dari benih berbeda - mengajak kami para tim tololabis ke salah satu tempat kongkow yang sedang hapenning berinisial S ( 4 huruf, mengandung 2 huruf konsonan dan pengulangan dua kali 1 huruf vokal ). Tempat kongkow ini memang bagaikan SeaWorld (tanpa kaca dan tanpa air tentunya), dimana para ‘ikan’ berlenggak-lenggok bak di atas catwalk, menebarkan pesona, saling bercengkerama, dan tentu saja.........berfoto ria.

Tante Brenda yang malam itu memakai balutan busana yang berhasil menyamarkan umurnya, bagaikan nelayan yang siap menebarkan jaring untuk menangkap para ikan-ikan yang sedang sibuk mengaktualisasikan diri itu.



Oh ya, terus terang kami merasa seperti fosil hidup berada di tengah-tengah komunitas tersebut. Seandainya ada Age Detector di pintu masuk, pasti alarmnya akan berbunyi tidak karuan. Mungkin juga akan meledak saking shocked-nya..

Tiba-tiba sepasang ‘ikan segar’ mendekati kami.

“Eh.. Om yang bikin
kontes foto gaya ABG itu ya?” kata ikan betina dengan sinis. Ikan jantan yang berdiri di sebelahnya menatap kami dengan tatapan garang.

“Iya bener. Kenapa?” Jangan-jangan ikan betina itu adalah
Aechychoe! Wah kami bisa kalah jika dikeroyok beramai-ramai oleh mereka yang jumlahnya puluhan itu! Salah kandang! Demi perdamaian saya mengulurkan tangan sambil memperkenalkan nama, berharap mereka melakukan hal yang sama.

“Gue Ina. E – E – N – H – A” Kata si perempuan dengan muka masam. “Gue Robi. R – H – O – B – H – I – E” Kata si laki-laki dengan nada ketus “Kita berdua cuma mau bilang, foto-foto di blog lo tuch, gaya-gayanya kurang ABG, tau gak seech!! Yang bener tuh kaya gini nih..... !!” Tiba-tiba mereka berdua merapat dan mengayunkan tangannya yang sudah siap mencengkram kamera dengan secepat kilat, dan...

JEPRET!!!

"ooooohhh gitu ?!!....."

Keberanian mereka telah membuat kami sadar bahwa untuk menjadi juri yang paling adil dalam penilaian kontes ABG ini harus melibatkan ABG yang otentik; ABG yang diakui secara sah dimata hukum (??).

Karena itu, dalam penyeleksian ABG Look aLike Photo Contest untuk Group 2, kami melibatkan Ina dan Robi, Ups, Eenha dan Rhobhie, plus Tante Brenda yang siap menyaring dengan jaring-jaring hitamnya... (Eh tante, ngeja namanya mau dibuat ala ABG gak? Misalnya Bhrenndha?- RED)

Dan, maaf berjuta maaf, beberapa foto terpaksa terkena razia Ina dan Robi, Ups lagi! , Eenha dan Rhobhie, karena dinilai sebagai ABG Salah Gaya.. Diantaranya adalah beberapa foto di bawah ini, plus komentar langsung dari Tante Brenda..

“Kayanya kamu salah nangkep deh. Kontes ini kan meniru gaya ABG masa kini (2006), bukan kembali bergaya dengan masa dimana kamu masih ABG....”


“Gaya kamu oke , anglenya juga pas. Tapi sayang kok topless? Kami masih menjunjung tinggi adat ketimuran loh... “


“Salah satu kunci untuk mengikuti kontes ini adalah rilex.. Kamu tampak berusaha terlalu keras.. Tante jadi migren..”


“Foto tampak belakang is a BIG NO NO, maupun tampilan dua jarinya is a SMALL YES YES.. Ingat gairah ABG adalah gairah tampil.. Kamu tampak seperti sedang membersihkan ketombe, sayang...”


"Well, kamu tidak salah gaya -> Derajat kemiringan kepala dan derajat ke-tirus-annya sangat sempurna.. Tapi kamu (dan kami) bisa ditindak pidana, gara-gara ngebajak hak ciptanya foto Lindsay Lohan.."


“Narsis memang salah satu identitas wajib ABG masa kini, tapi bukan berarti kamu bisa mengirimkan banyak foto dengan identitas berbeda-beda. Kamu pikir bisa nipu dengan foto yang berbeda-beda ini? Untung Tante jeli dan teliti... ”


“Hmm, meskipun gayanya masuk dalam kriteria kami, tapi ada yang salah dengan foto ini. Entah apa itu.... Tapi kamu berdua pasti akan kami dahulukan sebagai peserta pertama untuk kontes mirip mama malin kundang..”




“Syarat utama dalam kontes ini adalah, kamu bukan ABG beneran! Tapi situ luncang joging (baca: lucu juga). Sini dipangkuw tante...”


“Aduuh, tayang, kamyu terlalu ketil.. tunggu 20 tahun lagi ya? Itu juga kalo Tante belum menopause sih..”


“ Ide memegang sendok memang inovatif, tapi sayang tidak orisinil....”


“Jujurlah padaku... Maaf, ini kontes foto mirip ABG, bukan mirip Ian Kasela - vokalis Radja..”

"Kalo memang mimik dan hand sign sudah tidak mampu lagi untuk merekayasa umur, maka memakai pakaian (baca: seragam SMA) adalah pilihan cerdas.."


"Ada yang ganjil dengan foto ini! Entah karena gaya salah seorang 'ABG' yang nampak seperti 'ABG depresi', atau...... coba perhatikan 'sosok hitam' yang 'terperangkap' di antara pohon tebu di belakang.... ..hiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...................."


Jangan marah dan benci. Yang penting banci....tampil..
Setelah menyeleksi ratusan foto (Terima kasih banyak ya!!), inilah finalis yang lolos pada goup dua. Selamat gituu...



Pilih sekarang juga, Vote dengan tekan add scenes di sebelah kanan bawah, dan pilih sesuai baris dan kolomnya (Contoh: 15b).

ABG Look-a-Like Photo Contest,
Kamyu ditunggyu abess..!



Eits... Tungguuuuuuww!!
Sebenernya ada beberapa foto lagi yang membuat kami konflik besar ; saling menusuk dari belakang, dan menggunting dalam lipatan! (?)
1/2 dari kami ingin foto-foto di bawah ini masuk di segmen "ABG salah gaya", sedangkan 1/2 nya lagi yakin bahwa foto-foto tersebut layak menjadi finalis pada group 2 ini..

Menurut looo?!?!?





Ayo, VOTE yaa...

47 comments:

  1. Anonymous4:05 PM

    HAHAHAHAHAHAHAH!! Edan yang kedua ini lebih spektakuler! Bo itu siapa yang pake sendok?! Gak bangettt!!! Oh tidakkk!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  2. Anonymous4:06 PM

    Eh wait? Itu manik laluna bukan sih? EH si neng geulis ikutan juga! Saya vote manik laluna! Neng, nyanyi dimana lagi atuh?

    ReplyDelete
  3. Anonymous4:10 PM

    KOk gue ketinggalan terus ya? Biasanya kan gue posting yang pertama terus?! DISKRIMINASI!! (KUnaon abdi nya?) Bud, itu yang jadi dedi siapa sih? Edan mirip!

    ReplyDelete
  4. Anonymous4:27 PM

    9c ama 10 c kembar gitu gayanya. Apa orangnya emang sama?

    ReplyDelete
  5. Anonymous5:19 PM

    insting gue bilang, lo satu group ama whodoyouthinkheare. Atau jangan2 lo neng sarah? makanya sengaja gak pernah pake bahasa inggris, biar gak ketahuan kan?

    =P

    ReplyDelete
  6. aduh! males kalo suruh vote! mending pilih yang pegang sendok itu! bener2 mirip ama tukang sihir. apa lagi yg malin kundang look alike itu.. bwwwuaaaah... yg di sinetron aja kalah :-)

    ReplyDelete
  7. Anonymous6:15 PM

    buhp, abg betulan itu sesuai dengan keinginan tante...
    bisa tau nomor yang bisa dikontek? skalian dong nomer2 lainnya yang bisa tante cek baby cek...

    *1/4 of tante brenda*

    nj**r siah, brenda nama kakak gw ;p

    ReplyDelete
  8. Anonymous8:21 PM

    9a itu manik ya? salam ya! AKu nge pens berat. Kalo 10a kaya 3 diva.. Hahahaha

    ReplyDelete
  9. Anonymous8:25 PM

    Itu yg dodi something ( a men with the spoon) itu otentik sekali! Saya pilih dia!

    ReplyDelete
  10. Anonymous8:30 PM

    itu yang LUNCANG JOGING mau dong. Ih imut nian dengan muka tiada salah. Berapa?

    ReplyDelete
  11. Anonymous8:53 PM

    Buset dah om Brandon, pasti kembarannya tante brenda! (inget BH 90210 deh :) Aduh, foto2nya kok bisa gitu ya? hihi. ANyway gara2 eenha dan rhobhie, gue jadi inget temen adek gue yang masih memakai rok biru (SMP), kalo nulis namanya jadi Sziescha.. padahal cuma 'siska' ! Belum kalo sms; Eh, elhoe, mhau khemanna sechh?! Sziescha laghie bhareng innesz nech.. Gila ribet bgt ya?

    ReplyDelete
  12. Anonymous8:53 PM

    13 A lucu BaNgeeEeeeEttTTtt ....
    tante mau DiA ....

    ReplyDelete
  13. Anonymous8:57 PM

    Hihihihihi, saya pilih yang giginya tonggos! pasti ABG jaman kedudukan jepang!!

    ReplyDelete
  14. Anonymous9:33 PM

    Ya Allah !

    15 B harus menang!
    Edan,

    15 B HARUS MENANG!!!!

    ReplyDelete
  15. Anonymous9:48 PM

    eh eh
    8C mirip Katie holmes ya? Anak unpar ya? mawar dong ikee
    -banci str8

    ReplyDelete
  16. Anonymous10:32 PM

    Oh - My - God, Lindsay .. You're so FETCH!!

    ReplyDelete
  17. Anonymous10:50 PM

    haha...hahaha...
    bingung antara 8B sama 11B.dasar gila kalian!tp gw lebih milih 8B,gila gaya lo dit..ga ketauan gitu umur lo brp...hahaha...btw yg foto 15a itu sptnya kenal.imam bukan??

    ReplyDelete
  18. Anonymous10:19 AM

    selamat! sequelnya bener-bener jeduank! 8B tuh odith oz ya? boyish bgt yach...
    guwe vote buat 8B dan 15B, 15C (mungut dari mana nich? hehehe...)
    kalow mawu ikutan lagi (ini trilogi kan?), ngirim fotonya kemana nich?

    ReplyDelete
  19. Anonymous11:00 AM

    waaa.. 13 B!!!! keqkeqkeqkeq.... narsis mode on... :P bener juga kata Odit... kurang abg!!! boleh kirim lagi gak?? :P

    ReplyDelete
  20. Anonymous1:19 PM

    Hey YOU! That is the exactly me; really Lindsay! How dare you not put me in on the line of the group?!

    ReplyDelete
  21. Anonymous1:24 PM

    Oh istriku! 20 tahun aku mencarimu! Ternyata kamu ada di kontes tolol ini! Ayo pulang istriku! Anak-anak mu menunggu..

    ReplyDelete
  22. Anonymous1:32 PM

    Banyak yang mau dikomentarin, jadinya bingung! ( bhinghoong kalo ABG bilang :) Gimana kalo bikin yang salah gaya semua? Saya ikut ya!

    ReplyDelete
  23. Anonymous2:21 PM

    vote for 15B heuheuheuheu...yg lain nothing...mmm...8C dipertimbangkan..hihihihihi...

    ReplyDelete
  24. Anonymous2:25 PM

    Yang 9 A itu manik laluna ya? yang di pidio klip kan? Saya pilih manik deh, sama 15 B itu siapa ? gila niat banget!

    ReplyDelete
  25. Anonymous2:43 PM

    ppphhuuulleeesss deecchhhh......!!! G4ya g k4n AbG abeessshh, KOq maLAh ga MAsuukk ssiiyyyy??!!

    ReplyDelete
  26. Anonymous12:11 PM

    Boooo, itu yang LUNCANG JOGING sapa booo?? Coba pelihara mumpung masih muda... Aduh yang mukanya jidat semua, get a hair transplantation please.. :P

    ReplyDelete
  27. Anonymous12:17 PM

    FOR ELMIRA
    Why don't you just enjoy the show and keep quiet.. Peace

    I vote for 15 B !!!!

    ELmira said...
    insting gue bilang, lo satu group ama whodoyouthinkheare. Atau jangan2 lo neng sarah? makanya sengaja gak pernah pake bahasa inggris, biar gak ketahuan kan?

    ReplyDelete
  28. Anonymous2:46 PM

    uuugghhh....KnaPa siiiicchhh Ga aDa yG mooOoO miLiihH aakkyyuu.... *ganggu mode ON*

    ReplyDelete
  29. Anonymous4:49 PM

    15 B ! Yang menang dapet apa nih bud? Eh yang milih dapet apa? Ada hadiah mingguan nggak? kalo gak duit cash aja 2 juta (kaya indonesian idol)

    ReplyDelete
  30. Anonymous6:09 PM

    FOr the fair - yet tight competition, i must say 8a + 8b should be the winner! Cheers for them! ABG rules!

    ReplyDelete
  31. karna saya juga sudah tdk ABG lagih, saya pilih 13 B sajah...
    huehuehue...
    jd bukan kontes ABG yak tar?
    bikin dunk yg "dewasa awal" wakakakaka.... *mo ikut mode on*

    ReplyDelete
  32. Anonymous4:47 PM

    15 B + C = Kacrut berat! =D

    ReplyDelete
  33. Anonymous6:19 PM

    Ayo bikin kontes aneh lagiiii!!!!!!

    ReplyDelete
  34. Anonymous10:25 PM

    to elfrinda.
    yang lo bilang kacrut berat itu nenek gw.80 years old,speaks in 4 different language,full time worker,and a part-time model..so please shows some respect,gal.

    ReplyDelete
  35. Anonymous5:08 PM

    sayangkuh, jangan emosi dung... dia kan ga tau :)
    maafin dia karna kegaktauannya ya... hehehe... kangen ih!

    ReplyDelete
  36. Anonymous1:50 PM

    Yang merasa neneknya terhina, saya SAMA SEKALI gak bermaksud menghina loh! KAcrut dalam kamus ABG artinya KEREN ABIS!!!

    ReplyDelete
  37. bud, content-nya nge-drop gara2 gambarnya kegedean. cuma mo bilang: dah posting lagi tuh! maafkan gw yg selama ini usil yeee :-)

    ReplyDelete
  38. Anonymous8:33 PM

    Eh, ini kontesnya di update terus ya? Perasaan foto2nya nambah.. Bisa dong gua ikutan juga?

    ReplyDelete
  39. Anonymous2:17 PM

    gw mao dong ikutannnn

    ReplyDelete
  40. Anonymous2:27 PM

    ini blog anak-anak Oz bukan sih? Emang valiant sekarang siaran di OZ? itu ada icha rahmanti kan? Mau tandatanganin buku aku gimana ya?

    ReplyDelete
  41. Anonymous11:24 AM

    seragam esema.........uh baby

    ReplyDelete
  42. Anonymous5:19 AM

    Great work!
    [url=http://egamsmgp.com/ohsr/kyeg.html]My homepage[/url] | [url=http://kjmytksj.com/mwgr/fxvo.html]Cool site[/url]

    ReplyDelete
  43. Anonymous5:19 AM

    Good design!
    http://egamsmgp.com/ohsr/kyeg.html | http://wyzazzux.com/zqrz/dkxh.html

    ReplyDelete
  44. Anonymous1:50 PM

    15b
    spekta abis
    menunjukan betapa besar semangat para pejuang kita biar endonesa raya ini merdeka
    berjuang demi kemerdekaan akinini
    akinini nya barebas pisan
    cekdur lah, kalo g menang, brarti g gaul
    akinini bertranformasi mjd AGB(anak gaul bandung)
    sip lah!!!

    ReplyDelete
  45. Anonymous7:57 PM

    buhpyy...!!!aku sungguh bodoh!tyt yang membuat tololabis ini dirimu!!

    ahhhh semakin nge FANS!!btw, gw vote voto malinkundang dan ibunya wannabe deyh!!

    ^taya^

    ReplyDelete
  46. Anonymous2:09 PM

    BUSET. Ada yg kurang noh.xD
    Poto gw, si Yuuki si Manusia Kolor Hasil Peranakan Gojila, Kolor dan Amuba, mustinya ikut nongol.XD agyahahahaha

    ReplyDelete

Bebas komentar apa saja, asal damai. Terima kasih banyak :*